Resmi, Nasdem dan PKS Dukung Muda-Jiwo

oleh

Kubu Raya – Secara resmi DPP Partai Nasdem dan PKS telah mengeluarkan SK untuk mendukung pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Surat Keputusan dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kubu Raya Syarif Amin Muhammad dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Amri pada kegiatan Temu Kangen dan Silaturrahmi di Kecamatan Rasau Jaya, Minggu (10/9).

Syarif Abdullah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Barat mengatakan, dengan dikeluarkannya SK dukungan kepada pasangan Muda-Jiwo, maka dirinya meminta kepada  seluruh jajarannya untuk segera mengkonsolidasikan semaksimal mungkin dengan seluruh struktur dan perangkat Partai NasDem terkait dukungan kepada kedua pasangan balon yang telah di SK partai.

“Jika ada yang mengambil sikap sendiri dari yang telah diputuskan bahkan melenceng dari pada kebijakan Partai yang telah ditetapkan maka apapun itu konsekuensinya harus dapat dipertanggung jawabkan. Untuk itu siapapun yang melakukan kegiatan di luar garis partai yang telah ditentukan, maka akan mendapatkan sanksi dari Partai NasDem,” ungkap Syarif Abdullah Alqadrie saat menggelar Konfrensi Pers di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Sungai Raya.

Syarif Abdullah juga menambahkan, bahwa setelah SK pengusungan ini dikeluarkan dan diserahkan, maka Ia meminta kepada semua unsur yang pada DPD Partai Nasdem untuk bersikap solid, dan jangan sampai ada pengurus yang berlainan sikap, jadi dengan dikeluarkannya SK dari DPP ini maka tidak diperkenankan untuk mengusung calon lain bahkan mencalonkan diri.

“Pendaftaran memang masih lama, namun jika nanti ada yang mengusung calon lain atau mendaftarkan diri sebagai calon, maka Partai Nasdem akan mengambil sikap tegas, bahkan bisa dikeluarkan dari kader Partai Nasdem,” tegas Syarif Abdullah.

Sementara itu Muhammad Amri, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kubu Raya, mengatakan bahwa, DPD PKS Kubu Raya sejak dari awal sudah menyatakan sikap dan dukungannya terhadap pasangan Muda Mahendrawan dan Sujiwo, dan pihaknya menyakini bahwa dukungan masyarakat terhadap Muda dan Jiwo sudah cukup besar, berdasarkan hal itu dan hasil survei internal di PKS menunjukkan bahwa hasil dukungan masyarakat Kubu Raya saat ini sangat kuat untuk Pasangan Muda Mahendrawan dan Sujiwo.

“Kita akan terus mengkonsolidasikan ke semua unsur DPD PKS berdasarkan semua instruksi dari Partai. Karena sejak awal PKS bersama Partai NasDem serta Partai Demokrat bersama-sama sudah menyatakan sikap dan mendukung pasangan Muda-Jiwo pada pilkada mendatang,” ungkap Amri.

Sementara di tempat yang sama, Usman, Ketua DPC Demokrat Kubu Raya juga mengatakan bahwa, dalam waktu dekat Partai Demokrat juga akan melakukan hal yang sama yaitu mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan Muda Mahendrawan dan Sujiwo pada pilkada Kubu raya tahun 2018 mendatang.

“Insya Allah, dalam minggu ini saya akan ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Ketua DPP Partai Demokrat guna mengetahui sejauh mana proses dukungan kepada pasangan Muda-Jiwo. Namun saya yakin bahwa DPP akan memberikan SK dukungan kepada Muda-Jiwo pada pilkada mendatang,” tegas Usman.

Usman juga mengatakan bahwa, di tingkat DPC dan DPD, Partai Demokrat sudah memberikan rekomendasinya kepada pasangan Muda-Jiwo, namun untuk sampai ke DPP, tentunya dirinya tidak memiliki kewenangan. Namun semua rekomendasi dari DPC dan DPD sudah diserahkan kepada DPP Partai Demokrat untuk dibahas .

“Semua prosedur dukungan sudah kita berikan, mulai dari DPC sampai ke DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat. Dan kita tinggal menunggu SK dukungan dari Pusat,” terang Usman.

Usman juga mengatakan bahwa, sampai saat ini SK dan dukungan dari DPP Partai Demokrat masih dalam proses, untuk itu dirinya meminta do’a dari masyarakat Kubu Raya agar SK dukungan kepada pasangan Muda-Jiwo ini bisa secepatnya dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat. (Fsl)