Puting Beliung Sapu Permukiman Warga Desa Limbung

oleh
Petugas saat melihat rumah warga yang menjadi korban amukan Puting Beliung di Desa Limbung, Kubu Raya

Kubu Raya – Angin Puting beliung hantam permukiman warga di desa Limbung, Gang Bersama, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (10/9).

Menurut Kepala Desa Limbung, Tajudin setidaknya ada 4 buah rumah warga yang mengalami rusak berat, dan ada 3 buah rumah yang mengalami rusak ringan.

“Empat buah rumah warga yang alami rusak berat tersebut atap rumah mereka habis terlepas semua sedangkan yang mengalami rusak ringan, hanya sebagian kecil saja atap rumah mereka yang lepas,”ujar Tajudin saat ditemui, Senin 11/8).

Sementara itu Ilion, salah seorang korban angin puting beliung berharap agar Pemda daerah segera menyalutkan bantuan mereka, pasalnya rumah-rumah yang mengalami rusak berat tersebut, untuk sementara tidak bisa di tempati, karena bocor kalau hujan turun.

“Untuk sementara¬† kami terpaksa numpang di rumah tetangga sampai rumah kami yang menglami kerusakan itu di perbaiki,” ungkap Ilion.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kubu Raya saat ini telah menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung.

Menurut Kepala BPBD Kubu Raya, Mochtar bahwa, saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang terjadi di desa Limbung kemarin malam.

“Ada beberapa paket bantuan yang kita berikan kepada korban angin puting beliung di desa limbung kemarin, yaitu berupa paket logistik dan terpal,” terang Mochtar.

Mochtar menambahkan semoga paket bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi korban angin puting beliung. (Fsl)