Dispora Targetkan Popnas Masuk 10 Besar

oleh
Kontingen Popnas Kalteng

PALANGKA RAYA –  Sebanyak 95 orang terdiri dari 64 atlet, 16 pelatih dan 15 ofisial, yang merupakan kontingen Kalimantan Tengah, akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Ke XIV, di Semarang, Jawa Tengah, dari 12-21 September 2017.

Pelepasan kontingen dilakukan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah, Maslin, di Aula Pusat  Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Tengah, Senin (11/09/17).

Dari 21 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, Kalteng hanya mengikuti 10 cabor yakni dayung, panahan, tinju, atletik, pencak silat, taekwondo, tarung drajad, karate, gulat dan sepak takraw.

“Target kami tidak muluk-muluk, cukup masuk 10 besar saja. Cabor yang menjadi unggulan dayung, panahan dan pencak silat,” kata Maslin.

Diakuinya, walau persiapan cukup maksimal menghadapi even nasional ini, tetapi tak dipungkiri dengan sarana prasarana yang dimiliki masih terbatas, menjadi kekurangan selama ini. Tetapi dengan semangat para atlet pelajar ini, diyakini dapat memberikan hasil terbaik bagi Kalteng.

Apalagi tahun ini dibanding dua tahun sebelumnya, jumlah cabor yang diikuti Kalteng lebih banyak, sehingga peluang akan lebih besar.

“Dengan semangat juang pantang menyerah disertai itikad memenangkan pertandingan, tidak ada kamus kalah, kekalahan hanya dapat diterima setelah berjuang habis-habisan,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Dayung, Sillo mengatakan, kendati tak berani terlalu berjanji apakah anak asuhnya bisa menyumbangkan medali, tetapi tetap akan berusaha sekuat tenaga. Setidaknya nomor single kayak putra dan kano putra. (tv)