Demi Uang, Kakak Bacok Adik

oleh
AY pelaku penganiayaan terhadap adik kandung sendiri diamankan oleh anggota Kepolisian Kotabaru

KOTABARU – Gara-gara persoalan sepele, warga Jalan Puteri Jaleha, Kelurahan Baharu Selatan, harus membacok adik kandung sendiri.

Kejadian itu bermula pada Minggu malam (10/09/17) sekitar pukul 22.30 WITA, saat itu AJ (32) yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan juga merupakan adik kandung AY, ingin meminjam uang kepada ibu kandungnya sendiri berinisial W.

Namun, entah kenapa dengan kondisi tersebut, AY langsung marah-marah dan mengambil senjata tajam dari dalam kamar, kemudian langsung membacok AJ hingga akhirnya bagian punggung sebelah kiri AJ terluka.

Berdasarkan data yang didapat dari Kepolisian Kotabaru, si pelapor atau AJ sudah berusaha menjelaskan permasalahan tersebut kepada AY, namun pelaku tidak menghiraukannya dan langsung membacoknya.

Atas peristiwa itu, korban langsung berinisiatif untuk keluar rumah dan melaporkan kejadiannya ke Polres Kotabaru guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dengan adanya aduan AJ, anggota Polres Kotabaru langsung mengambil tindakan dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan membuat laporan serta mengamankan pelaku untuk di proses.

Dari barang bukti yang berhasil diamankan petugas, terdapat 1 buah senjata tajam berjenis parang dan 1 lembar baju kaos oblong milik korban. Dan pelaku telah diamankan di ruang tahanan untuk proses lanjutan.

Dikonfirmasi Senin (11/09/17), Kapolres Kotabaru melalui Kasat Reskrim, AKP Suria Miftah Irawan SH SIK mengatakan, pelaku penganiayaan sudah diamankan di Mapolres Kotabaru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Sementara, pasal yang dikenakan yakni 351 tentang penganiayaan dengan ancaman kurungan di bawah 5 tahun penjara,” pungkasnya. (Yhoz)