APBD-P Belum Disahkan, Dewan Reses ke Dapil Masing-Masing

oleh
Wakil Ketua DPRD Barito Utara, H. Aception

MUARA TEWEH –  Pembahasan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tahun 2017, telah dilakukan. Bahkan nota kesepahaman mengenai KUA PPAS sudah ditandatangani eksekutif bersama legislatif beberapa hari lalu.

Wakil Ketua DPRD Barito Utara, H. Aception mengatakan, dari dua puluh lima anggota yang terdiri dari tiga unsur pimpinan, akan melakukan reses di daerah pemilihan atau (dapil) masing masing.

“Selasa besok kita mulai melakukan reses bersama seluruh anggota di Kecamatan masing-masing dengan agenda menyerap aspirasi warga,” kata Aception kepada wartawan, Senin (11/09/17).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional tersebut, reses memang perlu dilakukan sehubungan dengan belum disahkannya APBD Perubahan. Dimana pengajuan anggaran harus berdasarkan skala prioritas.

Dewan tentu saja dalam hal anggaran yang diajukan pemerintah daerah harus turun ke lapangan, guna melihat secara langsung, program yang sudah dilaksanakan selama tahun anggaran berjalan.

“Paling utama kita adalah penyerapan skala prioritas anggaran, dimana dalam pengajuan itu berdasarkan musrenbang pada tingkat kecamatan,” tuturnya.

Dijelaskannya, dengan melaksanakan reses secara bersama sama, baik unsur pimpinan dan seluruh anggota, nantinya lebih banyak mengetahui kekurangan apa yang sudah menjadi usulan di masyarakat.

“Karenaa melalui APBD Perubahan bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Apalagi, saat ini seluruh unsur pimpinan dan anggota melakukan secara bersama, sehingga kekompakan dapat terjalin dengan baik, agar penyerapan aspirasi bersama-sama disuarakan. (Bani)