Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kapuas Gelar Jalan Sehat

oleh
Hadiah doorprize yang akan diberikan kepada pemenang undian

Kuala Kapuas –  Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas menggelar kegiatan jalan sehat dalam rangkaian kegiatan Pilkada di Kabupaten Kapuas. Dalam kegiatan ini, KPU Kapuaa menyediakan doorprize berupa 1 unit sepeda motor dan 3 unit sepeda gunung. Selain itu hadiah utama, KPU Kapuas juga menyediakan baju kaos untuk 1000 orang pendaftar pertama.

“Penyediaan hadiah tersebut dimaksudkan untuk merangsang animo masyarakat guna mengikuti kegiatan jalan sehat,” ungkap Ketua divisi sosialisasi KPU Kapuas, Suhardi kepada wartawan, Sabtu (9/9).

Suhardi mengatakan, jumlah peserta yang mencapai hampir 4000 orang ini dipastikan menjadi pemilih karena syarat peserta pemilih berusia minimal 17 tahun atau yang sudah menikah.

“Saya sangat bersyukur karena jumlah pesertanya sudah mencapai ribuan orang, dan angka tersebut membuktikan jika program sosialisasi yang dilakukan akan membuahkan hasil,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah peserta memang tidak dibatasi namun karena pendaftaran sudah ditutup, sehingga tidak mungkin lagi untuk ditambah. (Nad)