SMKN 1 Kapuas Gelar Reuni Akbar

oleh
Mantan Kepala Sekolah, Drs. Iler Salman, BSc (no 3 dari kiri) didampingi isteri serta Kepala SMKN-1 Kuala Kapuas, Drs. Durin (paling ujung kanan) saat mengikuti acara reuni akbar Tahun 2017 di GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas

Kuala Kapuas –  Untuk pertama kalinya, SMEA/SMKN-1 Kuala Kapuas mengadakan Reuni Akbar Alumni Tahun l980 sampai dengan Tahun 2017. Kegiatan ini diikuti lebih dari 300 peserta yang datang dari berbagai daerah, baik yang datang dari penjuru Pulau Kalimantan maupun dari Pulau Jawa, yang dilaksanakan di Gedung Manggatang Tarung Kuala Kapuas, Sabtu (9/9).

Kahadiran para peserta dalam acara Reuni Akbar tersebut disambut dengan penuh canda ria tangis dan haru oleh para alumni, maklum sudah lebih dari 30 tahun berpisah disatukan kembali diacara yang digagas oleh teman teman Alumni itu sendiri.

Disadari bahwa tidak semua alumni bisa datang dalam reuni tersebut oleh berbagai sebab, baik oleh karena sakit, pekerjaan yang harus dilaksanakan dan juga oleh keberadaan kehidupan keluarga yang jauh, begitu juga dengan para guru-guru yang sudah sepuh.

Ketua Panitia Reuni, Suprapto dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari reuni tersebut diharapkan dapat menjadi pengobat rindu bagi sesama alumni yang sudah lebih dari 30 tahun tidak bertemu, dan juga diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahim dan persahabatan diantara para alumni, serta dapat meningkatkan komunikasi interaksi yang pada saatnya nanti bisa bermanfaat bagi para alumni itu sendiri.

“Panita menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan alumni yang dengan tulus ilklas berpartisipasi aktif baik tenaga maupun dana sehingga reuni tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu mantan Kepala Sekolah, Drs. Iler Salman, BSc menyampaikan rasa bangganya kepada para alumni SMEA N 1 Kuala Kapuas, karena banyak alumni yang berhasil dan sukses baik menjadi PNS,TNI maupun Polri serta pemgusaha.

“Tidak sia-sia perjuangan kami, selaku guru-guru memberikan ilmu pengetahuan, berjam-jam berdiri di depan kelas selama 3 tahun mengajar kalian, menahan haus dan lapar agar menjadikan kalian manusia dan pribadi yang cerdas, generasi muda yang siap membangun Bangsa dan Negara ini,” ujarnya dengan nada bergetar.

Sedangkan Kepala SMKN-1 Kuala Kapuas, Drs.During dalam sambutannnya mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih atas terlaksananya reuni akbar tersebut. Dia berharap dengan reuni tersebut dapat menjadi pendorong  semangat dan memperkokoh tali silaturahim keluarga besar SMKN-1 Kuala Kapuas, sehingga terjalin suatu kebersamaan dan kekompakan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sebelumnya sudah melakukan penanaman pohon di sekitar area SMKN-1 Kuala Kapuas dan berharap semoga dimasa-masa yang akan datang reuni seperti itu dapat dilaksanakan kembali di Kuala Kapuas. (Nad)