PDI Perjuangan Gumas gelar Rakercab

oleh
Suasana Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Gumas

Kuala Kurun –  Ratusan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Gumas, mengikuti Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di GPU Kuala Kurun, Minggu (10/9). Terlihat pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, diantaranya Wakil Ketua bidang nelayan dan buruh, Lohing Simon, Wakil Ketua bidang kesehatan perempuan dan anak, dan Sekretaris, Fredy Ering.

Ketua panitia pelaksana, Rein Siper menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna berkoordinasi dan mengevaluasi rencana kerja partai. Selain itu, sebagai kesiapan partai dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, dan pemilu legislatif tahun 2019.

“Untuk peserta, berjumlah sekitar 324 orang, berasal dari pengurus tingkat kabupaten hingga desa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Arton S Dohong mengatakan, dalam kurun waktu 4 tahun PDI Perjuangan Kabupaten Gumas, telah melaksanakan berbagai macam program maupun kegiatan.

“Salah satu upaya yang dilakukan secara optimal, terkait dengan konsolidasi, dan pembentukan struktur partai, diantaranya dengan sering melakukan kegiatan rapat setingkat rapat kerja,” katanya.

Ia mengingatkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Gumas, untuk mendukung siapa pun yang direkomendasikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri.

Ia juga mengajak, kepada seluruh kader, dan simptasian PDI Perjuangan turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pasca Pilkada serentak tahun depan.

“Kita dukung pemerintah. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif,” pungkas Arton S Dohong. (ola)