Kota Muara Teweh Tuan Rumah Festival Kasidah 2017

oleh
Rapat persiapan yang digelar Pemkab Barito Utara
Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara ditunjuk sebagai penyelenggara festival Seni Kasidah seKalimantan Tengah tahun 2017.
 
Ketua Lasqi Barito Utara, Mery Rukaini saat menggelar rapat, Sabtu (9/9) kemarin bersama tim Pokja Kalteng mengatakan, rapat koordinasi dengan tim kerja provinsi dalam rangka evaluasi, koordinasi dan sinkronisasi menyangkut berbagai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada  Festival Seni Kasidah dan Rebana tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun ini.
 
“Rapat bersama tim merupakan rangkaian pemantapan rencana kegiatan agar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” kata Mery yang juga wakil ketua DPRD Barut ini.
 
Secara umum, menurutnya Barito Utara siap menjadi tuan rumah dan penyelenggara Festival tersebut dengan baik sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Barito Utara.
 
“Acara Festival Seni Qasidah dan Rebana tingkat Provinsi Kalimantan Tengah VI di Muara Teweh digelar dari tanggal 12-19 Oktober 2017,” jelasnya.
 
Sementara ketua tim penggerak PKK Kabupaten Barito Utara,  Sri Hidayati Nadalsyah bersama tim kerja provinsi dengan agenga membahas sinkronisasi penjadwalan acara baik jadwal kegiatan maupun acara-acara pendukungan lainnya.
 
Ia mengatakan untuk persiapan akomodasi dan konsumsi kafilah dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, sudah dipersiapkan secara maksimal sesuai dengan aturan dan ketentuannya.
“Insya Allah sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan,” kata dia menambahkan. (Bani)