Ketua PWI Kalteng Imbau Masyarakat Cerdas Memilih Berita

oleh
Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Sutransyah

Palangka Raya –  Akhir belakangan ini, berita hoax lebih dominan di Indonesia. Hal ini membuat masyarakat bingung, mana berita yang benar dan mana berita yang tidak jelas sumbernya, bahkan  menjadi tren di media sosial.

Tidak hanya itu, masyarakat menjadi penasaran terkait pemberitaan tersebut. Apalagi menyangkut penjabat/ artis/ tokoh politik bahkan hingga isu kerusuhan antar agama mau pun etnis.

Berita seperti itu banyak digunakan untuk membunuh karakter dan kepemimpinan seseorang, sehingga menjadi gosip dan perbincangan hangat  di kalangan masyarakat umum.

Menyikapi berita hoax, Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Sutransyah angkat bicara dan mengimbau ke semua pewarta yang ada di Kalimantan Tengah, baik dari media cetak, media televisi, media Radio maupun media online, agar bersikap profesional menyikapi dan dengan cepat menipis isu – isu yang menyesatkan, karena Kalimantan Tengah salah satu provinsi yang paling damai, aman, dan tentram.

Bukan itu saja, orang nomer satu di organisasi PWI Kalimantan Tengah itu pun mengimbau ke seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai, supaya tidak mudah terpengaruh isu berita hoax.

“Saya yakin dan percaya, masyarakat Kalteng sudah cerdas dan dewasa menyikapi dan mengetahui, berita mana yang hoax dan berita mana yang benar,” ujarnya. (Beni Roska)