Jalan Trans Kalimantan di Dusun Bungkang Sanggau Berlubang

oleh
Lubang di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Bungkang, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau

Sanggau –  Kondisi jalan berlubang di Jalan Trans Kalimantan, Dusun Bungkang, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi pengendara. Pasalnya lubang itu diberikan tanda hanya menggunakan dahan kayu biasa.

“Lubang jalan itu terlihat kecil, namun bagian bawahnya ternyata berbentuk lubang yang cukup besar. Dikhawatirkan bila lubang jalan itu tidak segera diperbaiki, akan memakan korban, ” ujar Kepala Dusun Bungkang, Anes, kepada wartawan, Minggu (10/9).

Anes berharap, pemerintah melalui instansi terkahit segera melakukan perbaikan lubang jalan tersebut, karena sangat berbahaya bagi penggunana jalan.

“Sebelumnya sempat juga ada jalan berlubang di tengah badan jalan, namun di lokasi yang berbeda. Sekarang sudah diperbaiki, harapan kita yang ini juga segera diperbaiki,” pintanya.

Sementara Tokoh Pemuda Kecamatan Toba, Vinsensius berharap agar pemerintah melalui instansi terkait segera mengambil tindakan atas jalan yang berlubang itu.

“Sangat rawan jalan yang berlubang, apalagi dibawahnya sudah besar lubangnya, sehingga dikhawatirkan akan longsor dan sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” tegasnya.

Chen sapaan akrabnya menambahkan, dengan kondisi di bagian badan jalan yang lainya mulus, otomatis pengendara akan memacukan kecepatan kendaraanya dan tidak mengira jika ada lubang.

“Begitu pas di titik jalan berlubang, lalu ngerem mendadak, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan lalu lintas. Inilah yang sangat kita khawatirkan, karena sebelumnya di titik jalan berlubang dan tidak jauh dari yang sekarang, ada pengendara yang terjatuh di titik jalan yang berlubang,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak instansi terkait belum bisa dikonfirmasi terkait pesoalan jalan berlubang itu. (Indra)