Kabid Humas Polda Kalteng Laporkan Tribun Group ke Dewan Pers

oleh
Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu saat menunjukan situs tribungroup.com

Palangka Raya –  Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, membantah pernah mengeluarkan pernyataan, terkait berita  dengan judul  “Tidak  Terima Dipecat, Yansen Binti Ungkap Pembakaran Sekolah Perintah  Prabowo” seperti yang dilansir di Tribun Group.com, belum lama  ini.

Dengan adanya berita tersebut, dirinya mengaku sangat terkejut, apalagi selama ini tidak pernah diwawancarai dan kenal  dengan wartawan, yang mengatasnamakan dari media Tribun Group.com itu.

“Saya sudah  konfirmasi dengan wartawan Tribun News dan Kompas, yang bertugas di sini, mereka mengatakan  media itu bukan grup Tribun. Itu hoax. Sama sekali tidak benar, jika saya mengatakan ada keterlibatan Yansen Binti disuruh Prabowo. Tidak pernah saya mengatakan seperti itu,” tegas Pambudi di Halaman KPU Kalteng,  di Palangkaraya,  Sabtu (9/9).

Untuk itu, ia akan menelusuri dan berencana bertanya ke Dewan Pers, terkait media tersebut, yang dianggapnya sudah melanggar UU IT, karena menulis berita hoax tentang dirinya. (Riyanti)