FPTI Kalteng Kirim Dua Atlet Ikuti Test Event Asian Games 2018

oleh
Salah satu atlet panjang tebing sedang menunjukan kebolehannya

Palangka Raya –  Muhammad Effendi, atlet panjat tebing putra dari Kabupaten Gunung Mas dan Laras, dari Kabupaten Barito Utara, saat ini sedang mengikuti kejuaraan panjat tebing (Sport Climbing) Test Event Asian Games 2018 yang digelar di Cikole, Jawa Barat.

“M Effendi, akan main di nomor lead dan bolder. Sedangkan Laras tampil di nomor bolder speed wr dan klasik,” ungkap Sekretaris FPTI Kalteng, Dodi Eduardo Sitanggang.

Dodi menjelaskan, kegiatan itu sebenarnya untuk melihat kemajuan atlet Pelatnas jika disandingkan dengan atlet yang dikirim dari daerah yang mengikuti road show.

“Jika setelah diadu dengan atlet Pelatnas, dan hasilnya di bawah atlet daerah, maka kemungkinan besar, akan terjadi pergeseran atlet Pelatnas,” tegasnya.

Apalagi, pengurus pusat meminta kepada pengurus di daerah untuk dapat mengirimkan atletnya sebanyak mungkin. Tetapi lantaran terkendala dengan dana, sehingga hanya dua Pengkab FPTI yang bisa mengirimkannya.

“Target kita dalam even ini hanya ingin menunjukan adanya atlet dari daerah yang bisa bersaing di level nasional. Semuanya terserah kepada tim pemantau,” pungkasnya. (Riyanti)