Edarkan Zineth, WD Diamankan Polres Balangan

oleh
Obat-obatan yang diamankan Polres Balangan

Balangan –  Satu lagi kasus peredaran gelap obat daftar G jenis Carnophen (Zineth) berhasil diungkap jajaran Polres Balangan. Dimana Satuan Reskrim Narkoba Polres Balangan mengamankan, WD (46), warga Paringin Kota saat berada di sebuah WC Umum di Terminal Paringin, Jumat (8/9).

Penangkapan WD, berkat pengembangan yang dilakukan Polisi sesaat setelah menemukan dua orang laki laki yang membawa obat daftar G jenis  Carnophen  (Zineth).

“Kedua laki-laki yang kita tangkap mengaku, jika obat tersebut didapat dari WD,” tutur Kapolres Balangan melalui Kasubag humas Aiptu  Piktrus.

Berdasarkan keterangan inilah, Polisi langsung melakukan penangkapan terhadal WD. Dan dari hasil penggeledahan, ditemukan obat Carnopen satu keping. Kemudian, selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah WD yang berada di Jalan Teluk Keramat, Kelurahan Paringin Kota.

“Di kediaman WD ditemukan barang bukti obat Carnophen/ Zenith sebanyak 560 butir dan uang tunai Rp320.000 yang diduga hasil penjualan obat haram tersebut,” ungkap Aiptu Piktrus.

Saat ini, WD beserta barang bukti sudah diamankan Ke Mako Polres Balangan guna penyidikan selanjutnya. WD akan dijerat dengan  UU No 36Tahun 2009 Tentang Kesehatan, dan kasus ini akan dikembangkan lagi. (Sugianoor)