DPRD Kapuas Meninjau Gedung SDN 02 Kedamin Hulu Yang Hampir Ambruk

oleh
Ketua DPRD Kapuas Hulu bersama Ketua Komisi A dan anggota DPRD Kapuas Hulu sedang meninjau lokasi ruangan kelas di SDN 02 Kedamin Hulu

Kapuas Hulu – Ketua DPRD, Rajuliansyah, Spd, yang di dampingi Ketua Komisi A dan anggotannya, Alimin meninjau lansung bangunan SDN 02 di Kedamin Hulu, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kehadiran ketiga wakil rakyat tersebut untuk meninjau kondisi bangunan sekolah SDN 02 yang menurut laporan dari pihak kepala sekolah kondisi bangunannya sudah miring dan dindingnya retak, serta sebagian  lantainya hampir ambruk.

Ketua DPRD, Ketua Komisi A dan Anggota DPRD Kapuas Hulu meninjau SDN 02 Kedamin Hulu. Foto : Mulyadi

Kunjungan Ketua DPRD dan anggotanya ke SDN 02 Kedamin Hulu secara mendadak membuat Dewan Guru terkejut karena tak biasanya seperti itu, apalagi tidak ada pemberitahuan sebelumnya sehingga tidak ada persiapan sama sekali.

Mereka hadir disambut lansung oleh Kepala Sekolah beserta Dewan Guru,dan lansung dibawa ke ruangan guru, untuk bersilaturahmi.

Tak lama kemudian Kepala Sekolah SDN 02, Muhammad Bakri, SPd memaparkan bahwa kondisi bangunan sekolahnya cukup memprihatinkan, dimana sebagian ruangan kelas yang dibangun kurang lebih 40 tahunan yang lalu kondisinya sudah miring dan dindingnya retak-retak,seakan-akan mau tumbang.

Ketua DPRD, Ketua Komisi A dan anggota DPRD Kapuas Hulu meninjau SDN 02 Kedamin Hulu. Foto : Mulyadi

Setelah itu Kepala Sekolah SDN O2 Kedamin Hulu lansung menunjukan lokasi bangunan, yang miring dan dinding yang retak kepada ketiga legislator ini.

Sambil menggelengkan kepala, Ketua DPRD dan ketua Komisi A melihat kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan, yang berada ditengah-tengah Kota Putussibau ini.

Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah pun mempertanyakan kepada Kepala Sekolah SDN 02 Kedamin Hulu. ‘Apakah sudah pernah diusulkan tentang kondisi sekolah seperti ini ke Dinas Pendidikan Kapuas Hulu?’.

Muhammad Bakri pun lantas menjawab bahwa hal ini sudah pernaha diusulkan, namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

Ketua Komisi A, Abang Tarmizi  sangat  menyesalkan sikap Dinas Pendidikan yang tidak tanggap terhadap setiap laporan dari kepala sekolah.

Kepala Sekolah SDN 02 Kedamin Hulu menyerahkan proposal pembangunan sekolah ke Ketua DPRD Kapuas Hulu. Foto : Mulyadi

“Apalagi ini menyangkut keselamatan anak sekolah maupun dewan guru yang sedang belajar tiba- tiba ambruk, sehingga  bisa menimbulkan kecelakaan fatal, apalagi kondisi sekolah dekat dengan jalan protokol ditengah kota lagi,” ungkap Tarmizi.

Dalam hal ini Ketua DPRD Kapuas Hulu berjanji akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk menindaklanjuti kondisi sekolah di SDN 02 Kedamin Hulu ini.

“Insya Allah kami akan segera menindaklanjutinya ke Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan, untuk segera di bangun kembali paling  tidak tahun depan,” ungkap Rajuliansyah.

Selesai meninjau ruangan kelas di SDN 02 Kedamin Hulu, ketiga legislator ini pun kembali menuju ke ruangan Dewan Guru, dan secara spontanitas Kepala Sekolah, Muhammad Bakri lansung memberikan proposal yang sudah dipersiapkan sebelumnya kepada Ketua DPRD Kapuas Hulu, sambil berharap dengan ketiga legislator ini,agar amanah seluruh Dewan Guru dan amanah Orang Tua Wali Murid untuk segera membangun kembali sekolah yang hampir ambruk ini dapat terwujud. (mulyadi)