Gagahi Anak Dibawah Umur, Rico Dicokok Polisi

oleh
Barito Selatan – Rico Efata (24) warga Jalan Pahlawan, Gang Nurul Huda Buntok, Barito Selatan (Barsel), pelaku pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur, sudah diamankan petugas Polsek Dusun  Selatan (Dusel), Rabu (5/9).
Rico dilaporkan oleh keluarga korban ke polisi. Karena keluarga korban merasa keberatan, sebab Rico telah melarikan anak gadis (15 th) pada waktu tengah malam, dan diduga kuat telah mencabuli korban.
Peristiwa ini terjadi pada Senin (4/9) sekitar pukul 23.00 Wib. Ketika orangtua korban mengetahui anaknya Bunga (samaran.red) tidak ada di rumah dan pintu rumah saat itu dalam keadaan tidak terkunci.
Melihat situasi tersebut, Ibu korban langsung menghubungi Handphone korban. Namun pada saat itu HP korban pun tidak aktif.
Takut terjadi hal yang tidak diinginkan terharap sang anak, ibu korban langsung mendatangi Mapolsek Dusel untuk melaporkan hal itu.
Selesai proses pelaporan di Mapolsek Dusel. Ibu korban dan petugas mulai bergerak,  mendatangi rumah korban.
Setiba di rumah korban, sekitar pukul 00.00. Wib, ternyata korban sudah ada di kamarnya yang nampak  dalam kondisi lusuh.
Dari hasil beberapa pertanyaan petugas dan orang tua terhadap korban. Mendapat keterangan bahwa korban telah diajak keluar rumah pada tengah malam itu oleh Rico.
Tidak berselang lama, petugas pun langsung mendatangi Riko yang kebetulan masih berada di rumah temannya di jalan Pahlawan atas Buntok, tempat kejadian perkara. Dari situ Rico dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan.
Kapolsek Dusel AKP Budiono ketika di konfirmas, Rabu (6/9) mengatakan, dari hasil penyidikan dan keterangan pelaku, bahwa pelaku telah sempat menyetubuhi korban sebanyak satu kali di TKP.
Terang Kapolsek pula, bahwa Rico telah melakukan tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat 1 dan 2 UU No. 35 Tahun 2014, tentang perubahan  atas UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo 64 Pasal 64 ayat 1 KUHP.
“Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kini sudah kami amankan di Mapolsek Dusel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Budiono. (dhana)