Kejurda Balap Motor Seri Dua Sukses Digelar di Singkawang

0
23
Para pebalap yang bertarung di Kejurda Balap Motor seri Dua di Sirkuit Pasir Panjang Singkawang

PONTIANAK –  IMI kalbar – Aura Sprotaiment Club sukses mengelar kejuaran daerah balap motor seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Taman Pasir Pajang, Singkawang, pada tanggal 2 – 3 September 2017. Event bergengsi ini diikuti sebanyak 149 Starter se-Kalimantan Barat.

Panitia penyelengara Kejurda, Rommy Qadier, SH mengatakan, peserta dari klas MP 1, MP 2 dan kelas MP 6 sangat minim peserta. Padahal di kelas tersebut merupakan kelas bergengsi di setiap kejuaraan. Apalagi, di kelas MP 6 merupakan kelas bagi pebalap muda berbakat yang bisa mengharumkan nama Kalimantan Barat di tingkat nasional maupun Internasional.

“Karena minimnya peserta, saya pesimis akan lahir pebalap muda,” ungkap Rommy.

Pada kejurda yang memperebutkan hadiah uang tunai Rp50 Juta dan trophy piala tetap itu, Ahmad Fahri Sayidan dari Honda Racing Team berhasil membuktikan kemampuan pada kelas pemula. Ahmad Fahri menjuarai kelas pemula B MP 5 podium 1 dan kelas MP 3 di podium 2. Sehingga pebalap muda ini menjadi tumpuan dan harapan Kalimantan Barat di ajang olahraga balap motor.

Sementara pebalap asal Singkawang, Okky hariadi berhasil meraih poin tertinggi pada Kejurda seri Dua tersebut.

“Okky juga menjuarai beberapa kelas tambahan,” tutur Rommy.

Panitia pelaksana kejuaraan merasa puas akan hasil kejuaran dan berterimakasih kepada pihak yang mendukung seluruh kegiatan tersebut. Untuk itu, panitia berharap, perhatian pemerintah untuk menyediakan sirkuit di Kota Pontianak, sehingga tidak hanya berkonsentrasi di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang, yang cukup memberatkan penyelengara untuk melaksanakan setiap kejuraan balap motor. (Riski Yuniar)

LEAVE A REPLY