Kubu Raya Tambah Wisata Mangrove

0
12
Hutan Mangrove yang ada di Kabupaten Kubu Raya

KUBU RAYA –  Bupati Kubu Raya, Rusman Ali bersama Sekretaris Daerah Kubu Raya meresmikan track ekowisata mangrove di Desa Nipah Panjang, Kecamatan Batu Ampar, Selasa pekan lalu. Track ekowisata Mangrove ini menjadi satu pilihan wisata, karena pengunjung dapat menikmati keindahan mangrove yang ada di dalamnya.

“Track mangrove yang ada ini diharapkan dapat menjadi pilihan selanjutnya sebagai lokasi wisata mangrove yang ada di Kecamatan Batu Ampar,” kata Rusman Ali.

Saat ini di Batu Ampar sudah ada dua daerah ekowisata mangrove yang sedang dikembangkan, yakni di Batu Ampar dan Nipah Panjang.

“Ini merupakan langkah maju yang kita harus dukung bersama, karena semakin banyaknya destinasi wisata yang ada maka juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Menurut Rusman Ali, yang paling terpenting adalah bagaimana ekosistem dan keindahan alam mangrove di Kubu Raya ini tetap terjaga dan terawat dengan baik, sehingga keindahannya tetap dapat dipertahankan sebagai satu daya tarik wisata di Kabupaten Kubu Raya saat ini.

“Kita berharap agar keindahan dari tanaman mangrove dapat terjaga dan tidak ada yang merusaknya. Sehingga dengan semakin banyaknya destinasi wisata yang kita kembangkan di Kubu Raya ini, maka akan memungkinkan kita untuk merancang paket wisata lengkap di Kubu Raya. Khususnya pada daerah perairan,” jelasnya.

Banyaknya destinasi wisata yang dikembangkan di Kubu Raya ini, dapat menarik para wisatawan atau pengunjung untuk datang dan menikmati destinasi yang ada, apalagi selain adanya wisata alam, Kubu Raya juga memiliki wisata religi yang terdapat di beberapa kecamatan yang ada di Kubu Raya, seperti di Teluk Pakedai, Kubu, Sungai Kakap serta beberapa tempat lainnya yang cukup menarik perhatian. (Faisal Ramadhan)

LEAVE A REPLY