Festival Sepakbola di Ketapang Datangkan Pelatih Chelsea FC Fondation

0
28

KETAPANG – Cargill bekerjasama dengan Chelsea Football Club Foundation menyelenggarakan festival sepak bola pertama di Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (21/8/17) di lapangan sepak bola Tanjungpura.

Kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu penuh di Kalbar dan Sumatera Selatan, Indonesia tersebut bertujuan untuk menginspirasi anak-anak dan masyarakat setempat.

Ceo Cargill Tropical Palm, Richard Low dalam sambutannya mengatakan, selain dilaksanakan di lapangan Tanjungpura, festival sepak bola juga akan dilaksanakan di perkebunan kepala sawit Cargill di dua Provinsi tersebut dalam seminggu.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan tersebut akan melibatkan anak-anak dan guru olahraga dari sekolah yang didirikan dan dikelola oleh yayasan Harapan Masa Depan Cerah Cargill, serta para karyawan perusahaan.

“Di Cargill, kami berkomitmen terhadap lingkungan tempat kami tinggal dan bekerja. Karenanya, kami percaya setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mencapai apapun yang diinginkan dalam hidup, dimanapun tinggal dan darimanapun asalnya, pendidikan adalah kunci yang akan membuka masa depan yang lebih cerah bagi mereka,” kata Richard Low, Senin (21/8/17).

Dirinya berharap, kalaborasi antara Cargill dan Chelsea FC Fondation akan menginspirasi anak-anak diwilayah tempat usaha pihaknya beroperasi dan di seluruh Indonesia untuk bermimpi besar. Serta menemukan potensi untuk meraih masa depan lebih cerah, baik pribadi maupun lingkungan mereka.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini dapat menginspirasi serta memberikan motivasi bagi para penggemar sepak bola. Terlebih ini merupakan komitmen kami dalam memajukan olah raga,” harapnya.

Sementara itu, pelatih Chelsea FC Foundation, Keith Harmes mengungkapkan, sejak tahun 2006, Cargill telah menjalin hubungan baik dengan Chelsea FC Foundation melalui kerjasama dalam proyek komunitas yang dekat dengan kantor Cargill dan tempat pelatih Chelsea di Cobham Inggris.

Kalaborasi tersebut merupakan bagian dari program “Football in the Community” di seluruh dunia dan bertujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan banyak calon pemain sepak bola muda. Serta menjadi wadah inspirasi yang memotivasi dan menyenangkan.

“Kami percaya bahwa sepak bola itu lebih dari sekedar permainan. Sepak bola juga dapat membantu menyatukan nbanyak orang sekaligus mendidik, memotivasi, dan menginspirasi anak muda untuk mengembangkan potensinya, tidak hanya sebagai pemain, pelatih dan guru, tetapi juga masyarakat,” ungkapnya saat konferensi pers.

Ia mengaku, pihaknya sangat senang dapat melihat langsung bisnis yang dijalankan Cargill dan yang dilakukan perusahaan kepada komunitas tempat mereka beroperasi. Bekerja sama dengan Chargill memungkinkan kami untuk melihat inisiatif ini jadi semakin kuat.

Terhadap pelatihan yang dilakukan pihaknya bekerja sama dengan Cargill, diakui dia merupakan yang ke enam. Serta tidak menutup kemungkinan besar, ini bukanlah terakhir kalinya.

“Ini merupakan tour sepak bola yang keenam, dimana saat ini kami berkolaborasi dengan cargill, sekaligus pertama di Asia. Kemungkinan besar ini bukan yang terakhir,” tambahnya.

Ditambahkan dia, terhadap pemain sepak bola Indonesia, untuk berkompetisi di level dunia, ia menyarankan agar lebih banyak pengembangan. Sehingga sepak bola Indonesi semakin maju dan berkembang.

Selanjutnya, Keith Harmes bersama dua rekannya langsung melakukan pelatihan sepak bola selama kurang lebih satu jam terhadap puluhan anak dari sekolah maupunakademi sepakbola di Ketapang. Dalam pelatihan, puluhan anak tersebut dibagi menjadi tiga kelompok. (Rossi Yulizar)

LEAVE A REPLY